Michel Platini: Orang Pertama Sepak Bola Eropa

30 Jun

Setelah sebelumnya dipimpin oleh Lennart Johansson, mulai 2007, badan sepak bola Eropa, UEFA, dipimpin oleh legenda sepak bola asal Perancis, Michel Platini. Sejumlah agenda besar tentulah harus ia kerjakan. Salah satu langkah, tentu saja melakukan pembahasan dengan Presiden FIFA.

Harian Kompas, Sabtu, 17 Februari 2007 yang lampau memberitakan rencana Presiden FIFA Sepp Blatter untuk berjumpa dengan Platini untuk mendiskusikan sejumlah hal. Berikut kutipan berita tersebut.

ZURICH, KAMIS — Presiden FIFA Sepp Blatter berencana berjumpa dengan Michel Platini, ketua baru UEFA, untuk pertama kalinya sejak mantan bintang Perancis itu terpilih sebagai orang pertama di sepak bola Eropa.

Istilah orang pertama dalam kutipan tersebut tentu saja bukan berarti orang yang pertama sekali menangani sepak bola Eropa. Istilah tersebut mungkin lebih mudah dimengerti kalau disebut dengan orang nomor satu.

Pada dasarnya, kata pertama tidaklah terlepas dari nomor satu. Hanya saja, tampaknya pertama lebih mudah disalahpahami sebagai urutan.

Bukan berarti kalimat di atas keliru, tetapi kebanyakan orang mungkin sudah terbiasa dengan istilah orang nomor satu, pemimpin, ketua, yang pada dasarnya mengarah pada hal yang sama.

One Response to “Michel Platini: Orang Pertama Sepak Bola Eropa”

  1. bennylin September 23, 2007 at 8:48 pm #

    atau orang kesatu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: